10.000 Dosis Vaksin Covid-19, Ershan: Dalam Seminggu Harus Kita Genjot dan Kasus Harian Sudah Menurun

    10.000 Dosis Vaksin Covid-19, Ershan: Dalam Seminggu Harus Kita Genjot dan Kasus Harian Sudah Menurun
    dr Ershan Saputra Kadis Kesehatan Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS -   Peningkatan kasus harian terkonfermasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis semakin menurun, Karena penangan atau kerjasama dan sinergisitas antar instansi atau institusi  baik dari Kepolisian, TNI dan Pemkab Bengkalis  secara terus-menerus baik operasi Yustisi, PPKM skala mikro dan Vaksinasi.

    Kadis Kesehatan dr Ershan Saputra mengatakan, " Alhamdulillah kasus harian terkonfermasi positif Covid-19 di kabupaten Bengkalis semakin melandai atau turun selain kita melaksanakan 3 T juga untuk warga yang positif melaksanakan isoman di rumah kita kerjasama dengan Bhabinkantibmas, Babinsa dan pemerintah desa untuk melakukan PPKM skala mikro ditingkat RW/RT, " kata Ershan ditemui Joernalist.id pada saat hari Bhayangkara ke 75 di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Bengkalis. Kamis.(01/07).

    Lanjut Ershan, kabupaten Bengkalis mendapatkan 10.000 Dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan ini harus diberikan ke masyarakat selama seminggu.
    " Ada beberapa stcekholder seperti Disnaker mewajibkan setiap warga untuk mencari kerja harus sudah divaksin dan dari pemerintah pusat sudah mewajibkan setiap warga dalam melakukan perjalanan harus sudah ada sertifikat vaksin dan vaksinasi terus kita genjot, " kata Kadis Kesehatan.

    Pencapaian warga yang sudah divaksinasi mencapai 33 persen, " Memang kita belum mencapai target tapi kita akan terus melaksanakan vaksinasi dan tingkat antusias warga tinggi. Kegiatan dipusatkan di 24 faskes  dan dua RSUD yang ada tersebar di kabupaten Bengkalis dan warga datang ke puskesmas hanya membawa KTP dan akan lansung dilayani, " ungkap Ershan.

    Disiplin protokol kesehatan akan terus di pantau atau razia terutama di tempat tempat keramaian dan pelabuhan, pasar." Tim gabungan penegakan disiplin prokes akan terus melakukan operasi Yustisi baik siang atau pun malam agar masyarakat tidak lengah atau mengabaikan 3 M kita wajib memakai masker, hindari kerumunan dan sering cuci tangan walaupun sudah divaksin, " harap Kadis Kesehatan.

    Dalam data yang di rilis Kamis, (01/07) Juru bicara Covid-19 Kabupaten Bengkalis Popy Yulia Santisa SKep menunjukkan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 34 orang dalam 24 jam terakhir. Dan kasus aktif menjadi 198 kasus, dirawat Rumah sakit 33 pasien dan isolasi mandiri 165 orang.

    Penambahan tersebut menyebabkan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis mencapai 4.463 orang, terhitung sejak kasus perdana diumumkan 2 Maret 2020.

    Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pun bertambah sebanyak 32 orang.

    Dengan demikian, total pasien yang sembuh atau pulih dari Covid-19 berjumlah 4.088 orang.

    Kendati demikian, pasien yang tutup usia akibat Covid-19 tidak ada dalam 24 jam terakhir, sehingga total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 kini berjumlah 177 orang.(yulistar)

    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 Polres...

    Artikel Berikutnya

    Penguatan Petugas, Kakanwil Kemenkumham...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History

    Ikuti Kami