73.318 Siswa Tingkat Dasar Target Vaksin Anak di Kabupaten Bengkalis

    73.318 Siswa Tingkat Dasar Target Vaksin Anak di Kabupaten Bengkalis
    73.318 Siswa Tingkat Dasar Target Vaksin Anak di Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS , - Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun sudah mulai dilaksanakan di kabupaten Bengkalis dan sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak sekolah bersama sama wali murid, komite sekolah dan melibatkan tokoh masyarakat juga pihak puskesmas melakukan sosialisasi.

    Agusfirdimalis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis membenarkan pelaksanaan vaksinasi anak sudah mulai berjalan (Senin lalu). " Hampir seluruh kecamatan vaksinasi untuk anak usia 06-11 tahun (SD) sudah berjalan baik di kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat dan Mandau Pinggir dan kami mendata jumlah anak yang sudah di berikan vaksin sekarang sedang mengumpulkan dari tiap-tiap sekolah setiap minggunya, " terang Sekretaris Disdik, Selasa.(24/01).

    Dari sosialisasi ke wali murid atau orang tua siswa masih ada yang keberatan dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan berharap tiap tiap kepala sekolah secara teratur atau terus-menerus memberikan informasi yang benar ke orang tua wali. " Dalam sosialisasi vaksin anak tersebut pihak sekolah memberikan surat pernyataan yang harus di isi dan ditandatangani wali murid apa bersedia atau tidak anaknya ikut program vaksinasi anak ini.

    Target vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 06-11 tahun 70 persen dari 73.318 anak Se-kabupaten Bengkalis. " Target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kita upayakan bulan Maret 2022 sudah tercapai target vaksinasi Covid-19 untuk anak, " terang Agusfirdimalis. Dan kami masih menunggu surat edaran dari pusat tentang anak yang tidak divaksin apa bisa ikut dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dan saat ini kita masih PTM terbatas 50 persen dengan 6 jam pembelajaran, " ungkapnya lagi.

    Gebi Tak Takut di Vaksin

    Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kota Bengkalis sedang berlangsung salah satu di gedung serbaguna Vihara Hok Ann Kiong jalan Diponegoro Bengkalis.

    Dari pagi pukul 8.30 wib Senin.(24/01) gedung serbaguna tersebut sudah mulai di datangi anak-anak usia sekolah dasar dengan memakai seragam putih merah yang didampingi guru dan orang tua mereka dan tidak lupa tetap memakai masker.

    Tampak seorang anak perempuan usia 9 tahun bernama Gebi Simorangkir kelas 3 SD Matrea Bengkalis ikut dalam antrian tahapan vaksinasi Covid-19. " Saya tak takut di suntik vaksin karena vaksin ini untuk kesehatan kita, " kata Gebi pada saat ditanya dan ia pun setelah di vaksin ikut berfoto dengan badut Miky Mouse dan mendapatkan bingkisan.

    Gebi bersama sama teman-temannya dan  guru SD Matrea dan orang tua melaksanakan vaksinasi Covid-19 di gedung serbaguna Vihara Hok Ann Kiong Bengkalis.

    Dan orang tua yang anaknya ikut di vaksinasi Covid-19 banyak yang mendukung agar anak anak mendapatkan vaksinasi dan program vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu pencegahan Covid-19 dan kewajiban melaksanakan protokol kesehatan adalah mutlak tetap dipenuhi setiap warga.(yulistar)

    Bengkalis
    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Usia Muda Jadi Bandar Sabu Di Gulung Polisi...

    Artikel Berikutnya

    Kurangi Konflik Manusia dan Gajah, Dua Desa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM
    Wanita TNI Gelar Ziarah di TMPNU Kalibata
    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

    Ikuti Kami