Besok Pelayanan Kantor Desa Wonosari Dibuka, PPKM Skala Mikro Tetap Berjalan

Besok Pelayanan Kantor Desa Wonosari Dibuka, PPKM Skala Mikro Tetap Berjalan
Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Besok di rencanakan pelayanan masyarakat di Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Bengkalis akan kembali di buka karena sudah hampir 10 hari pelayanan masyarakat dilaksanakan secara daring atau online. Hal ini disampaikan Suswanto Kepela Desa Wonosari penyebab salah satu staf desa terpapar COVID-19 hasil swab Antigen H-3 sebelum hari raya idul Fitri 1442 H.

" Kita tetap membuka layanan ke masyarakat walaupun secara daring setelah berkoordinasi dengan Kecamatan Bengkalis dan kita rencanakan Kantor Desa Wonosari akan mulai aktif besok lusa karena sudah lebih 10 pelayanan ke masyarakat kita gunakan online." Ungkap Kades yang sering disapa Landong. Rabu (17/05).

Staf desa Wonosari yang positif Covid-19 hanya satu tapi karena kontak erat menjadi 4 orang." Berawal suami Staf saya mengalami batuk dan demam dalam beberapa hari dan pad hari 3 sebelum lebaran ia merasa indra penciuman dan rasa menghilang dan kami arahkan ke puskesmas untuk dilakukan tes rapid antigen dan hasilnya reaktif juga ketiga anggota keluarga dengan hasil reaktif dan selain itu staf kantor yang berhubungan dan tetangga juga di tes dengan hasil hanya tetangganya reaktif, " ungkap Landung.

Kemudian Landong, mengatakan Pihak desa segera membentuk Posko pantauan di lingkungan wilayah warga terpapar COVID-19 karena mereka melakukan isolasi mandiri atau di rumah." PPKM skala mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kita terhadap terutama dimana warga kami yang sedang karantina mandiri ada beberapa lingkungan atau dusun sesuai dengan status zonanya, " terang Kades.

Selain dari kepala wilayah atau dusun dari Bhabinkantibmas dan Babinsa juga pihak Puskesmas memantau melakukan 3T testing" (tes), tracing" (pelacakan), dan treatment" (penanganan)  dan himbauan protokol kesehatan ke warga agar menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi."Kami telah membentuk beberapa pos komando PPKM per RW di Desa Wonosari karena selain staf desa juga ada beberapa warga juga positif Covid-19 atau suspek dan kita mendata update dengan melaporkan perkembangan sampai ke Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, " terang Suswanto.

Karena PPKM skala mikro diperpanjang sampai 31 Mei maka Kades Wonosari tetap menghimbau masyarakat menjalankan Protokol kesehatan. "Masih tingginya tingkat infeksi Covid-19 di Propinsi Riau dan gubernur sudah menambah waktu PPKM skala mikro sampai 31 Mei 2021 dan kita harapkan warga secara disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dan kami pun dari pemerintah Desa agar masyarakat atau warga menunda kegiatan kegiatan yang membuat kumpulan orang seperti hajat dan yang sejenisnya agar kita bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan kita atau keluarga, " Harap Kades Wonosari Suswanto.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Antisipasi Warga Pulang Mudik 10 Orang Terdata,...

Next Article

Pelabuhan BSL Dibuka Kembali, Penumpang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 221

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Apr 16, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

BLT - DD Tahap II Disalurkan, Kades Wonosari Apresiasi Warga Patuhi Prokes Tetap Memakai Masker
Pemkab Bengkalis Ajak Perusahaan Swasta Ikut Berperan Pencegahan Covid-19
Tingkatkan Kapasitas, ASN Lapas Kelas IIA Bengkalis  Ikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Keamanan
Dalam Sepekan, Kajari Bengkalis Berturut - turut Tuntut Mati Pengedar Sabu
Kembali Tuntut Mati JPU Terhadap Tiga Terdakwa Jaringan  Internasional Narkoba