Giat Imbangan PPKM Skala Mikro, Polres Bengkalis Cek Kenderaan Antar Kota dan Provinsi Jalan Lintas Mandau

Giat Imbangan PPKM Skala Mikro, Polres Bengkalis Cek Kenderaan Antar Kota dan Provinsi Jalan Lintas Mandau
Kasat lantas AKP Hairul Hidayat Membagikan Masker Penumpang Bus Antar Provinsi

BENGKALIS - Upaya jajaran personil Polres Bengkalis bersama TNI dan Pemkab Bengkalis dalam menekan laju penyebaran covid, terus ditingkatkan salah satunya dengan pelaksanaan kegiatan perimbangan PPKM Darurat yang dilaksanakan di Jawa dan Bali.

Tujuan dari operasi ini tidak lain untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Personel Polres Bengkalis terus gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, kegiatan ini diutamakan warga dan angkutan transportasi antar kota dan provinsi di wilayah kecamatan Mandau.

Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Polres Bengkalis terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Strategi yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker.

Kasat lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat mengatakan Sebagai giat imbangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Skala Mikro dilaksanakan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan dengan menyasar masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan menghimbau penumpang atau pengusaha angkutan yang melakukan perjalanan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan pengemudi bus berhenti ditempat yang bersih, tidak rampai atau padat dan jumlah maksimal di bus setengah dari kapasitas. 

"Pada Operasi yustisi atau pendisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan kali ini yang merupakan kegiatan imbangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, kami   harapkan warga kenakan  masker  pentingnnya menjaga protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu dan juga kebersihan, " ujar Hairul Hidayat.

Kasat Lantas menambahkan, Pada operasi yustisi ini dibarengi pembagian masker, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan covid-19, masker ini dibagikan kepada para penumpang bus dan rata rata bus melintas di Mandau malam hari baik menuju atau dari Jawa ke Sumatra Utara. 

“Disamping kegiatan Operasi kami juga membagikan masker dengan harapan agar masker tersebut dipakai dengan baik dan guna mencegah penyebaran covid-19, di pos imbangan PPKM skala mikro , ” ucap AKP Hairul Hidayat, Selasa.(13/07)

Polres Bengkalis selain masuk di dalam tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis juga bentuk Unit kerja lengkap untuk pelaksanaan pos imbangan PPKM skala mikro di gerakkan seluruh Polsek - Polsek dan datti polres membekup atau mendukung penuh kegiatan imbangan di satgas polsek.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Lantas berpesan agar masyarakat untuk selalu patuhi prokes dan mendukung kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah guna terciptanya Indonesia bebas Covid-19.(yulistar)

Mandau
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Sunat Dirumah Liburan Sekolah Masa Pendemi...

Next Article

Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 225

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 13, 2021

Zul chilalek

Zul chilalek

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 147

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Rikky Fermana

Warga Glempang di Gegerkan Dengan Penemuan Mayat Yang Membusuk di Tengah Sawah
Heboh! Ada Spanduk Menolak Dedi Chandra Sebagai Ketua Golkar Bukittinggi
Miris, Indikasi Tutupi Kesalahan, Kades Pattallassang Bantaeng Niat Sogok LSM
Kasus Tewasnya Sugianto, Penyidik Polda Sulsel: Ada Perdamaian, GAM: Bukan Utang Piutang

Follow Us

Recommended Posts

Pria Di Bengkalis Nekat Curi Uang Kotak Amal Mesjid di Dua TKP Berbeda
Bakti Kemenkumham, Lapas Kelas IIA Bengkalis Saluran 144 Paket Sembako   ke Warga Terdampak Covid-19
Mengkuatirkan, Dua Kasus Asusila Terhadap Anak Di Bengkalis dan Pelaku Orang Terdekat
Event Pertama, Lomba Video Creator Compotition HMM Politeknik Negeri Bengkalis
Kajari Bengkalis Tetapkan DY Ketua Cabor PABBSI Tersangka Kasus Dana Hibah KONI