Kembali Tuntut Mati JPU Terhadap Tiga Terdakwa Jaringan Internasional Narkoba

Kembali Tuntut Mati JPU Terhadap Tiga Terdakwa Jaringan  Internasional Narkoba
Sidang pembacaan tuntutan JPU terhadap Terdakwa Jaringan Internasional secara virtual

BENGKALIS  - Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali menuntut mati terhadap terdakwa Herman alias Izan, Jefrizal alias Pak Aji dan Jefri Syafriani alias JU yang merupakan  kurir sabu 29, 8 kilogram sabu yang merupakan jaringan internasional, dalam sidang tuntutan secara virtual, Kamis (17/6/2021). 

Ketiga terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pemuafakatan jahat sebagai kurir Narkoba jenis sabu-sabu seberat 29, 8 Kg.

JPU Immanuel Tarigan SH MH didampingi Irvan R Prayogo SH pada sidang tuntutan yang dipimpin hakim ketua Febriano Hermady didampingi 

Aldi Pangrestu Hakim Anggota I dan Rita Novitasari Hakim Anggota II, mengatakan ketiga tersangka terbukti secara sah dan meyakinkan, melakukan percobaan atau pemuafakatan jahat melakukan tindak pidana narkotika dan precursor narkotika tanpa hak atau melawan hukum. Kemudian menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima dan menjadi perantara dalam jual beli. "Memyerahkan narkotika golongan satu beratnya lebih dari lima gram, " kata Immanuel Tarigan di depan majelis hakim dan tiga terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukum-nya, Windrayanto, S.H.

Ketiga terdakwa menurut JPU, terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana Narkoba sebagai kurir jaringan internasional, melakukan pemuafakatan jahat membawa sabu-sabu dengan berat bersih .29, 884 kilogram (Kg).

"Hari ini kita kembali menuntut mati tiga orang terdakwa, karena ketiganya terbukti secara sah melawan hukum melakukan penyalahgunaan Narkoba sabu-sabu 29 Kg lebih, " ungkap Kepala Kejari Bengkalis, Nanik Kushartanti, S.H, M.H melalui Kasi Intel Isnan Ferdian, S.H usai sidang.

Atas tuntutan tersebut terdakwa melalui PH Windrayanto menyampaikan pembelaan secara lisan. Meminta kepada JPU agar memberikan keringanan hukuman, namun JPU tetap pada tuntutannya. Sidang akan kembali digelar pekan depan dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim.

Dijelaskan Isnan, kasus melibatkan para terdakwa ini terungkap pada Ahad (29/11/2020) silam mengantarkan barang haram edar itu ke arah Desa Bandul, Kecamatan Tasik Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, kemudian Senin (30/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB terdakwa JL menghubungi JS untuk menitipkan barang sabu-sabu yang ambil dari Malaysia.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB terdakwa H alias Izan datang ke rumah JS yang berada di Jalan Perjuangan Desa Wonosari Bengkalis menyerahkan 2 karung goni berisi sabu-sabu kepada terdakwa JS.

Kemudian pada Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 03.30 WIB Tim Dit Narkoba Polda Riau mengamankan para terdakwa termasuk barang bukti sabu-sabu di rumahnya tersebut.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Temuan Mayat di Desa Sei Batang, Netizen...

Next Article

Tingkatkan Kapasitas, ASN Lapas Kelas IIA...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 225

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 13, 2021

Zul chilalek

Zul chilalek

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 147

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Rikky Fermana

Warga Glempang di Gegerkan Dengan Penemuan Mayat Yang Membusuk di Tengah Sawah
Heboh! Ada Spanduk Menolak Dedi Chandra Sebagai Ketua Golkar Bukittinggi
Miris, Indikasi Tutupi Kesalahan, Kades Pattallassang Bantaeng Niat Sogok LSM
Kasus Tewasnya Sugianto, Penyidik Polda Sulsel: Ada Perdamaian, GAM: Bukan Utang Piutang

Follow Us

Recommended Posts

Pria Di Bengkalis Nekat Curi Uang Kotak Amal Mesjid di Dua TKP Berbeda
Bakti Kemenkumham, Lapas Kelas IIA Bengkalis Saluran 144 Paket Sembako   ke Warga Terdampak Covid-19
Mengkuatirkan, Dua Kasus Asusila Terhadap Anak Di Bengkalis dan Pelaku Orang Terdekat
Event Pertama, Lomba Video Creator Compotition HMM Politeknik Negeri Bengkalis
Kajari Bengkalis Tetapkan DY Ketua Cabor PABBSI Tersangka Kasus Dana Hibah KONI