Mencatut Nama Ketum DPP KADIN, Masuri, SH Akan Lakukan Somasi

Mencatut Nama Ketum DPP KADIN, Masuri, SH Akan Lakukan Somasi
Ketua KADIN Bengkalis Masuri SH

BENGKALIS -   Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri, S.H angkat bicara terkait dengan beredarnya surat proposal mengatasnamakan KADIN UMKM naik kelas yang isinya meminta bantuan minuman kaleng ke sejumlah tempat jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang sempat heboh di beritakan sejumlah media.

"Saya cukup terkejut ada surat proposal meminta bantuan yang ditemukan beberapa awak media saya mengucap Innalilah, "kata Ketua Kadin Masuri, S.H yang akrab disapa Mas Bagong, Sabtu, (15/5/2021) di kediamannya Jalan Kelapapati Darat Bengkalis. 

Ditambahkan Bagong bahwa oknum yang tidak bertanggung jawab pasalnya menjalankan proposal itu telah mencoreng  kelembagaan yang saat ini masih dipimpinnya " KADIN" meminta minuman kaleng kepada masyarakat usaha.      

Masuri. SH kepada awak media menyebutkan begitu melihat surat tersebut spontan nengatakan innalillahi waainnallillahi bahwa proposal yang mengatasnamakan Kadin UMKM naik kelas itu telah mencatut surat keputusan (SK)  yg dikeluarkan oleh kadin pusat yg ditanda tangani oleh Rosan Perkasa Roeslaini.   

" Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) adalah Organ Negara yg dilahirkan oleh undang undang no.1 tahun 1987, dan juga keputusan presiden (kepres) no.17 tahun 2010, yang merupakan sebuah wadah para pengusaha  dan juga sebagai mitra strategis pemerintah dibidang ekonomi dan anggota  dari  KADIN merupakan para pengusaha " terang ketua Kadin   Bengkalis Masuri.    

Masuri menegaskan bahwa didalam tubuh Kadin  tidak mengenal yg namanya Kadin UMKM Naik kelas, yang ada  hanya Kamar  Dagang dan Industri (KADIN) yang  lahir secara UU dan Kepres dengan peran juga fungsinya meningkatkan sumber daya manusia di bidang ekonomi dan bisnis, membina dan meningkatkan para wirausaha yang ada dan melahirkan wirausaha baru, melatih dan mengedukasi masyarakat usaha menuju jaman digitalisasi terutama kaum melenial.

Disebut Bagong Kadin sebagai mitra pemerintah harus bisa mandiri dan tidak harus membebani dan kadin juga harus bisa mengayomi dunia usaha dibawahnya karena Kadin sebagai induk dari dunia usaha harus bisa memberikan solusi bukan minta solusi.

"Lalu ketika para awak media menanyakan gimana pendapat ketua tentang surat ini( berkas proposal.red), saya hanya mengatakan karna oknum yang mengatasnamakan KADIN UMKM Naik kelas itu tidak mempelajari dan memahami isi pada UU dan Kepres Tentang Kadin jadinya ngawur, "kata Mas Bagong yang sudah aral melintang di dunia Kadin.

Ketika  ditanya langkah apa yang akan diambil oleh ketua dengan bukti ini, Masuri menjawab meski ini hanya foto copy namun sudah ada indikasi mencatut dan mencemarkan nama ketua Kadin pusat Rosan Perkasa Roeslaini, karena sudah dibagikan kebanyak orang sebagai lampiran proposal minta minuman kaleng, "kita akan pelajari dan koordinasikan dulu ke Kadin Propinsi dan Pusat  apakah perlu kita somasi atau gimana tergantung petunjuk propinsi dan pusat, " kata Pria yang aktif membina UMKM di Kabupaten Bengkalis.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Di Malam Takbiran, Dua Honorer Pesta Sabu...

Next Article

H-1 Lebaran Polisi Tangkap Dua Pemilik Ganja...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 71

Postingan Tahun ini: 225

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 13, 2021

Zul chilalek

Zul chilalek

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 147

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Rikky Fermana

Warga Glempang di Gegerkan Dengan Penemuan Mayat Yang Membusuk di Tengah Sawah
Heboh! Ada Spanduk Menolak Dedi Chandra Sebagai Ketua Golkar Bukittinggi
Miris, Indikasi Tutupi Kesalahan, Kades Pattallassang Bantaeng Niat Sogok LSM
Kasus Tewasnya Sugianto, Penyidik Polda Sulsel: Ada Perdamaian, GAM: Bukan Utang Piutang

Follow Us

Recommended Posts

Pria Di Bengkalis Nekat Curi Uang Kotak Amal Mesjid di Dua TKP Berbeda
Bakti Kemenkumham, Lapas Kelas IIA Bengkalis Saluran 144 Paket Sembako   ke Warga Terdampak Covid-19
Mengkuatirkan, Dua Kasus Asusila Terhadap Anak Di Bengkalis dan Pelaku Orang Terdekat
Event Pertama, Lomba Video Creator Compotition HMM Politeknik Negeri Bengkalis
Kajari Bengkalis Tetapkan DY Ketua Cabor PABBSI Tersangka Kasus Dana Hibah KONI