Operasi Yustisi, 10 Pengunjung Tanpa Masker di Tempat Keramaian Kota Bengkalis Swab Antigen Non Reaktif

Operasi Yustisi, 10 Pengunjung Tanpa Masker di Tempat Keramaian Kota Bengkalis  Swab Antigen Non Reaktif
Operasi Yustisi tim gabungan di warnet Bro Net

BENGKALIS - Tim Penerapan Pendisiplinan Pencegahan Penerapan Hukum Protokol kesehatan di Masyarakat dan Penegakan Perda Provinsi Riau Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis sebelum laksanakan Giat Sosialisasi dan Operasi Yustisi melaksanakan upacara persiapan dihalaman Mapolres Bengkalis.Senin malam (31/05) pukul 21.00 Wib.

Tim terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Diskes Giat malam ini terdiri dari dua kelompok. Kelompok pertama melaksanakan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan 3 M  di wilayah air mancur dan lapangan pasir dan kelompok kedua melaksanakan operasi yustisi ke Warnet, Pujasera dan Kedai kopi.

Disamping itu, operasi Yustisi Covid-19 itu, juga menerapkan protokol kesehatan dan jika ada warga berada di tempat keramaian tidak memakai masker maka langsung di tindak tegas ditempat diantaranya dilakukan swab antigen.

Dari pantauan joenalist.id. Senin malam (31/05) pukul 21.25 WIB tepatnya di Jalan Diponegoro tepatnya warnet Bro Net Kelurahan Bengkalis kota, tim gabungan operasi Yustisi menjaring 8 orang yang asik bermain game  tidak menggunakan masker.

langsung dilakukan swab antigen oleh tim Diskes serta dicatat nama dan alamat serta Nomor HP oleh petugas dari Satpol PP.

"Alhamdulillah terhadap 8 orang ini tadi, saat dilakukan swab antigen, hasilnya negatif non reaktif. Lantaran mereka tidak menggunakan masker, dan pihak pengelola warnet diharapkan bisa mensosialisasikan protokol kesehatan wajib gunakan masker pengunjung dan segar menutup usahanya"ujar Kasat Pol Air AKP Rahmad Hidayat pimpinan Tim Penerapan Pendisiplinan Pencegahan Penerapan Hukum Protokol kesehatan di Masyarakat dan Penegakan Perda Provinsi Riau.

Kemudian Tim menuju Pujasera depan  Klenteng HOK Ann Kiong tidak ditemukan aktivitas dan langsung menuju permainan Biliar di pelabuhan camat Bengkalis juga para pengunjung mayoritas memakai masker.

Kemudian Tim gabungan mengarah ke jalan Tandun dan mengecek Warnet 168 Net dan tidak ditemukan warga tanpa Masker.

Di Kedai Kopi WOW, Tim gabungan mengecek pengunjung kedai kopi tersebut dan ada satu wanita sedang duduk bersama teman laki-laki di Lantai II kedai kopi WOW tidak memakai Masker. Lansung digiring ke bawah dan dilakukan swab antigen.

Wanita tersebut mengaku bernama Mega seorang mahasiswi di Bengkalis katanya sedang berdiskusi masalah perkuliahan dan mengakui lupa menggunakan masker. Dari hasil swab Antigen menunjukkan non reaktif (negatif) dan diberikan masker.

Dan tim gabungan menuju kedai kopi Kopitiam jalan antara Bengkalis. Tim gabungan menemukan satu pengunjung tanpa masker langsung dicatat nama dan alamat dan swab antigen dengan hasil non reaktif (Negatif).

Dengan dilaksanaan kegiatan sosialisasi dan operasi Yustisi ini sesuai dengan peraturan Pemerintah Kabupaten Bengkalis seperti, penertiban dan penindakan peraturan Bupati Bengkalis nomor 67 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP. Keputusan bupati Bengkalis nomor 342/KPTS /IV/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan instruksi Bupati Bengkalis nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan penanganan corona virus disease 2019 ( covid 19 ) di tingkat desa dan kelurahan untuk mengendalian penyebaran virus Corona di kabupaten Bengkalis.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Razia Serentak, Lapas Kelas IIA Bengkalis...

Next Article

Bupati Bengkalis Tinjau Posko PPKM Skala...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 221

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 46

Postingan Tahun ini: 121

Registered: Apr 16, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

BLT - DD Tahap II Disalurkan, Kades Wonosari Apresiasi Warga Patuhi Prokes Tetap Memakai Masker
Pemkab Bengkalis Ajak Perusahaan Swasta Ikut Berperan Pencegahan Covid-19
Tingkatkan Kapasitas, ASN Lapas Kelas IIA Bengkalis  Ikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Keamanan
Dalam Sepekan, Kajari Bengkalis Berturut - turut Tuntut Mati Pengedar Sabu
Kembali Tuntut Mati JPU Terhadap Tiga Terdakwa Jaringan  Internasional Narkoba