Patroli Rutin, 4 Kapal Satpol Air Polres Bengkalis Cegah Masuk Barang dan Imigran Gelap

Patroli Rutin, 4 Kapal Satpol Air Polres Bengkalis Cegah Masuk Barang dan Imigran Gelap
Kasatpolair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat

BENGKALIS - Satuan Polisi Air (Satpol air) Polres Bengkalis terus melakukan upaya Patroli rutin di perairan wilayah Bengkalis dan pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal itu dilakukan Satpol Air Polres Bengkalis guna mencegah masuknya barang barang ilegal atau penyeludupan imigran yang berasal dari negeri jiran malaysia.

Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat menerangkan selama pandemi covid-19, Satuan Polisi Air Polres Bengkalis seperti biasa terus melakukan antisipasi dengan melaksakan Patroli rutin di daerah perbatasan Selat Malaka - Indonesia. 

Dimana, ungkap AKP Rahmat, Satpolair sendiri telah menyiapkan sebanyak Empat unit Kapal untuk melaksanakan Patroli diantaranya, Satu kapal di daerah pulau Rupat, Satu Kapal di daerah Pambang, Satu Kapal di perbatasan Ketamputih - Kepulauan Meranti dan Satu Kapal lagi di daerah Bukit Batu.

"Dimana patroli rutin ini dilaksanakan untuk mencegah penyeludupan terutama barang barang dari Malaysia. Selain itu juga, kita melaksanakan operasi rutin, karena Satpol air juga dilibatkan dalam ops yustisi rutin di bagian perairan, " ungkap Kasatpolair AKP Rahmat Hidayat, kepada wartawan, Rabu 6 Oktober 2021.

Saat melaksanakan Patroli, pihak Satpol air juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Himbauan itu, jika adanya masyarakat nelayan yang tidak menggunakan masker, maka Satpol air langsung membagikan masker kepada nelayan dilaut tersebut.

"Pada saat melakukan patroli dibagian perairan wilayah Kabupaten Bengkalis yang apalagi perbatasan langsung dengan malaysia, kami Satpolair juga selalu melaksanakan patroli gabungan bersama Bea dan Cukai Bengkalis dan Satnarkoba Polres Bengkalis, "ujar Kasat lagi.

Patroli gabungan ini, lanjut AKP Rahmat dalam hal pengungkapan narkoba. Selain itu, kita juga melaksanakan patroli bersama dengan TNI AL Pos Bengkalis bahkan juga pernah melaksanakan Patroli bersama antara lain, Bea Cukai, Imigrasi, TNI AL dan Satnarkoba dengan target Narkoba dan Imigran.

"Memang belum lama ini, kami dari Satpol Air Polres Bengkalis telah menangani perkara imigran yang merupakan warga Rohingya. Yang saat itu mereka mau dibawa ke malaysia dan kasus ini sudah tahap II dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis, "ucapnya lagi.

Lanjut Kasat Polair, " Sampai saat ini kita juga terus melaksanakan penyelidikan ativitas penyeludupan. Memang wilayah Bengkalis ini pelaku penyeludupan itu berbeda beda, misalnya di Desa Bantan Kecamatan Bantan, ada penyeludupan barang barang dari malaysia seperti Narkoba, Sembako dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pelaku tindak pidana imigran dan Narkoba itu lebih cenderung diperairan Kepulauan Rupat, Kabupaten Bengkalis, " pungkasnya.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Vaksinasi di Bengkalis Baru Capai 34.3 persen,...

Next Article

Target 1000 Dosis Setiap Hari, Kapolda Riau...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 32

Postingan Tahun ini: 431

Registered: Apr 13, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 25

Postingan Tahun ini: 357

Registered: Apr 15, 2021

Nursalim

Nursalim

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 175

Registered: Apr 19, 2021

Aan Setyawan

Aan Setyawan

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Apr 19, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Sidang Lanjutan NA, Saksi: Tidak Pernah Nurdin Abdullah Intervensi Dana Pembangunan Masjid 
Suhardi, Sosok Pembimbing Jurnalis Indonesiasatu Biro Lutim Meninggal Dunia
Tim Gabungan Polsek Pengadegan Temukan Orang Hilang Warga Jetis di Gubug Kawasan Hutan Rembang
Polres Bengkalis Ciduk 5 Warga Lagi Asik Main Judi Dadu Goncang Dibawah Pohon Kelapa

Follow Us

Recommended Posts

Sah, Atah Pi'i Resmi Pimpin DPC Gerindra Kabupaten Bengkalis
Kejar Target Herd Immunity, PKB Bengkalis Gelar Vaksin Indonesia Bangkit Pekan Depan
Komplotan Rudi Hartono Meresahkan Warga Desa Bukit Kerikil Akhirnya Digulung Polisi
Perjuangan Ibu Rumah Tangga Asal Rupat Gagal Tes CPNS, Zurina: Saya Ikut Lagi Tahun Depan
Tinjau Pelaksanaan Tes CASN, Pesan Bupati Kasmarni: Kalau Rejeki Pasti Lulus Imbangi Usaha dan Doa