Tanam Cabe Merah Tahap II, Kapolres Gandeng Bupati Bengkalis Padukan Program Dengan Kampung Tangguh

Tanam Cabe Merah Tahap II, Kapolres Gandeng Bupati Bengkalis Padukan Program Dengan Kampung Tangguh
Kasmarni Tanam Cabe Merah di Kampung Tangguh

BENGKALIS - Setelah sukses Polres Bengkalis budidaya cabai merah keriting dilahan gambut dengan panen capai total 3000 Kg cabe merah dari program kampung tangguh yang dicanangkan Kapolda Riau medio 2020 lalu.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kembali mulai menanam atau budidaya tanaman Hortikultura dan Budidaya ikan dan mengajak lansung Bupati Bengkalis Kasmarni untuk melihat ke lokasi di jalan baru Desa Sungai Alam.Rabu.(05/05).

Kedatangan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi beberapa Kepala OPD Pemkab Bengkalis. Disambut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan jajarannya. Hendra Gunawan lansung mengajak bu Kasmari dan rombongan melihat ke lokasi kolam ikan nila dan juga mengajak ikut menanam cabei merah dan juga menunjukkan di sebelah lahan lainnya sudah ditanam nenas madu.

Bupati Bengkalis Kasmarni tampak antusias dan bersemangat dengan bercanda ke Kapolres Bengkalis agar diajaknya kembali pada saat panen cabe merah.

" Kita punya Sumber daya alam yang melimpah dan Kapolres Bengkalis  sudah memberikan contoh yang baik dengan memanfaatkan lahan yang ada dan saya harap masyarakat bisa mencontoh juga mengikuti seperti ini, " ungkap Bupati Bengkalis.

Kemudian lanjut Kasmarni, akan mengarahkan setiap OPD berlomba lomba untuk kreatif atau bisa memanfaatkan lahan untuk menjadi tempat budidaya sayuran atau jenis lainnya.

" Saya harap Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura bisa mengikuti program Kapolres ini dan juga Dinas lainnya nanti kalau sudah berhasil akan ada kita berikan penghargaan dan juga saya harap warga bengkalis harus memanfaatkan lahan mereka, " harap Kasmarni.

Walaupun Pihak Kepolisian Resor Bengkalis punya tanggung jawab dalam hal Kamtibmas tapi masih bisa membagikan waktu dengan meminjam dan membuka lahan terbiar milik Pemda Bengkalis untuk menanam tanaman yang menjadi sumber inflasi nasional yaitu cabai merah.

Setelah periode pertama hasilkan panen cabe merah  sukses dan berhasil program Kampung Tangguh. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kembali menanam cabai merah untuk periode kedua.

" Untuk cabai kita tanam 4000 batang tahap kedua ini selain itu juga membuka lahan untuk nenas madu 7000 batang dan juga jeruk Levis (jeruk lemon nipis) 204 batang, " kata Kapolres Bengkalis.

Kemudian lanjut Hendra, atas kunjungan Bupati Bengkalis ke lahan kampung tangguh diharapkan ada dukungan Pemkab Bengkalis terutama program program bupati agar dipadukan dalam mensejahterakan masyarakat dengan Kampung Tangguh.

" Dengan target yang kita harapkan ke untungan  dua kali lipat dari yang lalu juga kita untuk menekan harga jual cabai merah di pasar dan hasilnya kita berikan ke lembaga pendidikan, pesantren 10 persen dari keuntungan disini semua kita kerjakan warga sekitar dan hasil untuk mereka juga, " ungkap Kapolres Bengkalis.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

Ini Lima Calon Paskibraka Kabupaten Bengkalis...

Next Article

Polres Dumai Evakuasi Master Kapal MT ARK...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 78

Postingan Tahun ini: 221

Registered: Apr 15, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 48

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Apr 13, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 46

Postingan Tahun ini: 121

Registered: Apr 16, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

BLT - DD Tahap II Disalurkan, Kades Wonosari Apresiasi Warga Patuhi Prokes Tetap Memakai Masker
Pemkab Bengkalis Ajak Perusahaan Swasta Ikut Berperan Pencegahan Covid-19
Tingkatkan Kapasitas, ASN Lapas Kelas IIA Bengkalis  Ikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Pengawalan Keamanan
Dalam Sepekan, Kajari Bengkalis Berturut - turut Tuntut Mati Pengedar Sabu
Kembali Tuntut Mati JPU Terhadap Tiga Terdakwa Jaringan  Internasional Narkoba