Tiga Hari Terakhir, Bengkalis Nol Kasus Kematian, Ayong: Sasaran Vaksinasi 70 Persen Anak Sekolah

Tiga Hari Terakhir, Bengkalis Nol Kasus Kematian, Ayong: Sasaran Vaksinasi 70 Persen Anak Sekolah
Vaksin TNI di gedung serbaguna Vihara Hok Ann Kiong Sasaran 70 persen anak sekolah

BENGKALIS - Dalam tiga hari terakhir kasus kematian nol dan vaksinasi masal Covid-19 terus digesa dengan sasaran anak usia sekolah. Pencapaian percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terutama di pulau Bengkalis yang berperan selama ini adalah Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis untuk mengajak warga ikut di vaksin.

Update harian Covid-19

Dilihat dari data yang dirilis satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis tertanggal 01 Oktober, angka kasus aktif Covid-19 di Bengkalis tinggal 104 pasien.

Dari 104 kasus aktif tersebut, 14 pasien di antaranya dirawat di 11 rumah sakit rujukan dan sebanyak 90 pasien isolasi mandiri (isoman).

Sedangkan untuk yang terkonfirmasi positif, hanya 7 kasus dan  sudah mencapai 7.106 kasus dan total dari tahun 2020 lalu di angka 8.860 kasus.

Kemudian pasien yang sembuh 48 orang menjadi 6.648 pasien dan total sudah sembuh atau pulih mencapai 8.354 pasien. Dan pasien yang terkonfermasi positif Covid-19 meninggal dunia  dalam tiga hari terakhir nol dengan total sudah mencapai 402 orang.

Melihat angkat itu, Kadis Kesehatan Pemkab Bengkalis dr Ersan Saputra melalui juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis Popy Yulia Santisa SKep merasa bersyukur.

“Alhamdulillah ini kabar baik. Jumlah kasus  kematian dalam 3 hari terakhir nol kasus. Begitu juga tambahan kasus juga sedikit, ” ungkapnya.

Menurut Popy, hal ini terjadi tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Baik jajaran TNI-Polri, Forkopimda dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis sampai ke tingkat RT/RW, yang sudah berusaha keras untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Peran Relawan Peduli Covid-19

Pencapaian vaksinasi Covid-19 di pulau Bengkalis khususnya selama ini baik vaksin TNI, Polri tidak terlepas dari kesiapan dan didikasi para Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis baik dalam sosialisasi ke masyarakat agar ikut jadi peserta juga mendata dan memberikan pelayanan ke peserta  atau warga sampai proses vaksinasi Covid-19 selesai.

Koordinator Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis, Ayong Borobudur mengatakan, " Kegiatan vaksin hari ini merupakan Vaksin TNI (Kodim 0303 Bengkalis) berjumlah 890 dosis dan untuk dosis kedua 100 dosis sampai sore ini hampir semua peserta vaksin sudah berdatangan untuk di vaksin, " terang Ayong Borobudur ditemui jornalist.id. Sabtu siang.(02/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Vihara Hok Ann Kiong jalan Diponegoro Bengkalis. Sebelum kegiatan vaksinasi massal ini tim Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis sudah melaksanakan sosialisasi ke sekolah - sekolah ( SMPN 01, SMPN 03, SMP 04 dan SMK 03 Bengkalis).

" Kami mengajak para guru dan anak usia di atas 12 tahun ikut vaksinasi ada empat lembaga pendidikan dan 70 di persen dari 890 orang yang di vaksin adalah  remaja atau anak usia sekolah, " ungkap Ayong Borobudur.(yulistar)

Bengkalis
Yulistar

Yulistar

Previous Article

PHK Pekerja Tak Bisa Klaim JKP, PT MAS Bengkalis...

Next Article

Lomba Desain Kapal Miniatur Ajang Menghasilkan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 32

Postingan Tahun ini: 431

Registered: Apr 13, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 25

Postingan Tahun ini: 357

Registered: Apr 15, 2021

Nursalim

Nursalim

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 175

Registered: Apr 19, 2021

Aan Setyawan

Aan Setyawan

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Apr 19, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Sidang Lanjutan NA, Saksi: Tidak Pernah Nurdin Abdullah Intervensi Dana Pembangunan Masjid 
Suhardi, Sosok Pembimbing Jurnalis Indonesiasatu Biro Lutim Meninggal Dunia
Tim Gabungan Polsek Pengadegan Temukan Orang Hilang Warga Jetis di Gubug Kawasan Hutan Rembang
Polres Bengkalis Ciduk 5 Warga Lagi Asik Main Judi Dadu Goncang Dibawah Pohon Kelapa

Follow Us

Recommended Posts

Sah, Atah Pi'i Resmi Pimpin DPC Gerindra Kabupaten Bengkalis
Kejar Target Herd Immunity, PKB Bengkalis Gelar Vaksin Indonesia Bangkit Pekan Depan
Komplotan Rudi Hartono Meresahkan Warga Desa Bukit Kerikil Akhirnya Digulung Polisi
Perjuangan Ibu Rumah Tangga Asal Rupat Gagal Tes CPNS, Zurina: Saya Ikut Lagi Tahun Depan
Tinjau Pelaksanaan Tes CASN, Pesan Bupati Kasmarni: Kalau Rejeki Pasti Lulus Imbangi Usaha dan Doa